0

Hosting di Byethost

Author Nur Siswanto    Category ,

Byethost memberikan layanan hosting free dan juga berbayar. Untuk yang free kita bisa lihat layanan yang diberikan disini http://byethost.com/index.php/free-hosting untuk registrasi klik http://byethost.com/free-hosting/news isikan data anda dan klik register seperti membuat account lainya.

Byethost tidak menerima email di domain Yahoo jadi pakailah gmail atau yang lainya. Saran dari byethost gunakan gmail. Setelah klik register akan muncul halaman baru.

Fill out the form below using Mozilla Firefox and your free hosting account will be activated instantly!
(Internet Explorer is not recommended)
Please do not translate this page, you will not be able to signup though a translator!


menurut mbah google artinya seperti ini.

Isi formulir di bawah ini menggunakan Mozilla Firefox dan akun gratis hosting Anda akan diaktifkan segera!
(Internet Explorer tidak disarankan)
Harap jangan menerjemahkan halaman ini, Anda tidak akan dapat mendaftar meskipun penerjemah!


(kalimat terakhir kacau yach :D)

Klik Click Me To Continue

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran, anda akan dikirimi email yang berupa link untuk aktivasi. Klik link tersebut. Jika sudah diaktivasi anda akan mendapatkan email yang isinya data diri anda username, password dll.

Login ke http://panel.byethost.com dengan username dan password anda.


Untuk upload kita bisa menggunakan software ftp seperti filezila, smart ftp, dll, disini kita akan mencoba upload secara online menggunakan online file manager.


Klik online file manager kita akan langsung dibawa ke http://file-managers.net. Kemudian kita klik folder htdocs. Disinilah kita akan mengupload file-file web kita.

Tinggal klik upload kemudian akan muncul halaman baru dimana yang sebelah kiri kita bisa mengupload file satu demi satu. Sedangkan yang sebelah kanan kita bisa langsung upload beberapa file dan folder dengan cara file kita kompres dengan ekstensi zip, tar, tgz, atau gz.

Saya sarankan untuk memakai yang kedua ini karena meminimalisir kesalahan penamaan folder dan juga lebih cepat. Perlu diingat file yang diupload maximal 4MB. Untuk upload tinggal browse pilih file yang akan kita upload kemudian submit (gambar centang). Jika file terdiri dari beberapa file klik Add another. Setelah selesai upload kita akan diberi informasi bahwa file berhasil diupload atau tidak kemudian silahkan klik back untuk kembali ke folder htdocs untuk melihat file-file yang telah kita upload. Untuk mengetes buka aja alamat web yang telah diberikan saat pendaftaran.

Kita juga bisa menambah Sub domain di sini dengan cara klik sub domain pada Cpanel anda. Masukkan nama sub domain yang kita inginkan kemudian kita bisa pilih beberapa domain untuk subnya setelah itu klik add sub domain. Untuk upload di sub domain tinggal masuk di online file manager kemudian kita klik folder nama subdomain kita dan masuk ke folder htdocs. Untuk proses upload seperti diatas.

Kita bisa memarkirkan hosting kita di di suatu domain dengan menyeting DNS nya. Misalnya untuk domain yang gratis kita bisa gunakan www.co.cc. Masuk ke Park Domains dari CPanel kita. Masukan nama domain kita. Kemudian pilih web kita yang akan kita parkirkan di domain tersebut.

Untuk domainya kita seting name server sebagai berikut:
ns1.byet.org
ns2.byet.org
ns3.byet.org
ns4.byet.org
ns5.byet.org

Kita tunggu setingan acaount kita selesai kurang lebih 48 jam.
---

Post comment