0

Pasang Widget Radio Jalin Merapi

Author Nur    Category , ,

Berita tentang merapi dimedia dirasa oleh KPI terlalu dibesar-besarkan. Sekarang kita bisa menikmati laporan langsung melalui Radio Jalin Merapi.

Untuk memasang widgetnya di blogger, tinggal masuk di Rancangan kemudian klik Tambah Gadget, pilih HTML/JavaScript. Masukkan kode dibawah ini

<iframe src="http://opensource.telkomspeedy.com/furusato/test/merapi/"
scrolling="No" frameborder="0" height="70"></iframe>
<!--
<object width="100" height="62" bgcolor="#FFFFFF">
<param name="movie" value="ffmp3-config.swf" />
<param name="flashvars"
value="url=http%3A%2F%2Fopensource.telkomspeedy.com:8020/;&lang=en&codec=mp3&volume=100&tracking=true&autoplay=true&skin=ffmp3-tweety.xml&title=Lingkar%20Merapi"
/>
<param name="wmode" value="window" />
<param name="scale" value="noscale" />
<embed
src="http://opensource.telkomspeedy.com:5432/furusato/test/merapi/ffmp3-config.swf"
flashvars="url=http%3A%2F%2Fopensource.telkomspeedy.com:8020/;&lang=en&codec=mp3&volume=100&tracking=true&autoplay=true&skin=ffmp3-tweety.xml&title=PASAG%20MERAPI"
width="100" scale="noscale" height="62" wmode="window" bgcolor="#FFFFFF"
type="application/x-shockwave-flash" />
</object>
-->


Simpan

Sekilas Tentang Radio Jalin Merapi

Mulai Hari Senin (1/11/2010), Radio Jalin Merapi sudah mengudara di frekuensi 107.8 Mhz. Studio darurat tersebut di dirikan di Tempat Pengungsian Akhir (TPA) Tanjung Muntilan. Diharapkan dengan adanya Radio di Pos pengungsian, akan menjadi media informasi bagi warga yang ada di pengungsian, warga sekitar pengungsian maupun pihak-pihak terkait dan para pemangku kepentingan. Disamping menjadi media informasi, mudah-mudahan juga bisa menghibur warga pasca meletusnya Gunung Merapi dan evakuasi besar-besaran beberapa hari yang lalu.

Saat ini status awas gunung Merapi memang belum diturunkan. Dari pantaun dari Tim Jalin Merapi, memberitahukan bahwa Gunung Merapi meletus lagi pagi tadi pada pukul 10.04 WIB. Luncuran awan panas mengarah ke Selatan, Utara dan Timur Gunung. Warga di Kecamatan Dukun, Sawangan, Srumbung harap di kosongkan karena arah angin sudah ke Barat. Demikian seperti di kutip dari informasi yang ditulis di dinding grup situs jejaring sosial Jalin Merapi.

Para relawan dari Jaringan Informasi Lintas Merapi (Jalin Merapi) yang tersebar di beberapa titik di Magelang, Boyolali, Klaten dan Yogyakarta memang memanfaatkan berbagai media. Antara lain melalui Internet yakni situs jejaring sosial, website surakomunitas.net, dan merapi.combine.or.id. Disamping itu, mulai hari senin ini juga mendirikan studio radio darurat di pos pengungsian.

http://suarakomunitas.net/baca/11787/relawan-jalin-merapi-dirikan-radio-komunitas-darurat-di-pengungsian.html


---

Post comment