0

Lindungi Laptop atau Komputer Pribadi Anda

Author Nur Siswanto    Category ,

Laptop atau komputer pribadi anda banyak berisi data-data rahasia? Komputer anda harus dilindungi biar gak bisa digunakann oleh orang sembarangan. Berikut software yang bisa anda untuk memproteksi konputer anda.

Kid-Key-Lock adalah sebuah program yang sederhana untuk mengunci keyboard tertentu sebuah fungsi mouse. Sesuai namanya Kid-Key-Lock ini sangat ideal untuk digunakan dalam rangka untuk mencegah balita dari sengaja diinginkan menekan tombol pada keyboard dan mouse, tapi setelah saya mencobanya ternyata program ini bisa untuk memproteksi komputer kita agar tidak sembarangan di akses oleh orang lain.

Ketika Kid-Key-Lock sedang berjalan, indikator akan muncul ikon di taskbar. Ketika Anda mengklik pada ikon tray pop-up menu akan muncul. Semua fungsi program, termasuk kotak dialog setup, dapat diakses dari menu ini. Program ini dibuat dan diuji untuk Windows XP, tetapi kemungkinan besar juga akan bekerja di versi yang lain.

Instalasi
Untuk menginstal Kid-Key-Lock, jalankan installer-nyadan ikuti petunjuk. Nanti anda juga Setup akan juga akan menanyakan untuk menginstal Kid-Key-Lock pada folder startup Anda atau tidak. Hal ini akan memungkinkan Kid-Key-Lock untuk dijalankan secara otomatis setiap kali Anda menghidupkan komputer Anda.


Ketika instalasi selesai, Kid-Key-Lock bisa dimulai dari menu Start. Sebagai alternatif, Anda dapat mengklik dua kali file executable di folder instalasi.

Sebenarnya, program terdiri dari satu executable, jadi prosedur instalasi di atas tidak diperlukan sama sekali. Jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, hanya copy file executable-nya di suatu tempat di hardisk Anda dan menciptakan beberapa cara pintas
(misalnya dalam menu startup).

Untuk mengunci Mouse
  • Lock left mouse button: untuk menonaktifkan tombol kiri mouse.
  • Lock middle mouse button: untuk menonaktifkan tombol tengah mouse (jika tombol ada).
  • Lock right mouse button: untuk menonaktifkan tombol mouse sebelah kanan.
  • Lock double click: untuk menonaktifkan tombol kiri mouse dua kali klik.
  • Lock mouse wheel: untuk menonaktifkan roda mause (jika roda mouse ada).

Untuk mengunci Keyboard
Bagian ini berisi empat trackbar yang menyediakan posisi yang berbeda.
  • No keyboard locking. Pilih konfigurasi ini sepenuhnya membuka keyboard.
  • Lock system key combinations. untuk mengunci "Alt" dan tombol "Start" (jika ada) dan kombinasi dengan kunci lain (misalnya Alt-Tab, Alt-F4, dll). Namun perlu dicatat bahwa Ctrl-Alt-Del tidak terkunci
  • Lock all keys except character keys and arrow keys. Konfigurasi ini untuk mengunci semua tombol, kecuali tombol karakter (misalnya tombol fungsi, insert, del, page up/down, home/end, dll).
  • Lock all keys except character keys. Konfigurasi ini mencoba untuk mengunci semua kunci lain kecuali karakter kunci (misalnya tombol panah, tombol fungsi insert, del, page up/down, home/end, dll)
  • Lock all keys. untuk mengunci semua tombol dan kombinasi.

Bagian Password
Bagian ini memungkinkan konfigurasi dua "password" (urutan kunci) yang dapat digunakan untuk menampilkan dialog konfigurasi atau untuk berhenti Kid-Key-Lock. Perhatikan bahwa ketika tertentu mouse / keyboard fungsi dinonaktifkan, mengetikkan password adalah satu-satunya cara untuk menjalankan setup dialog atau untuk berhenti Kid-Key-Lock.
Kotak centang show balloon window with password reminder dapat digunakan dalam rangka untuk mengaktifkan jendela balon untuk mengingatkan Anda tentang password jika Anda klik pada ikon KKL pada taskbar atau ketika mengetik password.


So jika ingin memproteksi komputer anda kunci semua tombol keyboard, centang aja semua kecuali balloon window with password reminder agar orang lain tidak bisa melihat password anda membuka dialog konfigurasi dan melihat password anda. Jangan sampai lupa password anda ya... :)

Program bisa didownload disini
Selamat mencoba
---

Post comment