0

Redirect Posting ke Halaman Lain

Author Nur Siswanto    Category , ,

Kita sering melihat iklan di suatu web site misalnya www.cah-mbudur.co.cc/klikphp?54 (ini gak ada loch) atau sejenisnya. Kita juga bisa membuatnya diblogger. Kita akan mencobanya dengan redirect postingan ke alamat yang dituju.

Kita bisa saja menggunakan domain kita, tapi yang jadi masalah adalah nti postingan tersebut akan mucul di archive, jadi saya sarankan untuk buat blog baru aja di blogger. Saya buat dengan nama http://ads-cahmbudur.blogspot.com/.

Ok kita mulai
Langkah pertama adalah membuat blog baru seperti yang disebutkan diatas
Kemudian posting dengan isi sebagai berikut dengan mode html

<script language="javascript">
window.location.href='http://www.konsultasi-skripsi.co.cc';
</script>

Tulisan yang dicetak merah adalah alamat tujuannya bisa diganti sesuai yang anda inginkan. Nah sekarang bisa dilihat gimana hasilnya? Gampang bukan.?

Contoh hasil halamanya adalah
Konsultasi Skripsi http://ads-cahmbudur.blogspot.com/2010/04/konsultasi-skripsi.html
Bisnis Online http://ads-cahmbudur.blogspot.com/2010/04/bisnis-online.html

Nah permasalahan muncul ketika orang tahu url seperti diatas dan ingin membuka berandanya yaitu http://ads-cahmbudur.blogspot.com. Berikut adalah trik agar kalo dibuka maka akan diarahkan ke halaman beranda blog anda.

Langkah-langkahnya sebagai berikut
Buka Tata Letak
Pilih Edit Html
Centang Expand Template Widget

Cari <data:post.body>
Kemudian taruh kode dibawah ini di atasnya

<b:if cond="data:blog.pageType != &quot;item&quot;">
<script language="javascript"><br />window.location.href=&#39;http://www.cah-mbudur.co.cc&#39;;<br
/></script>
</b:if>

Tulisan yang merah silahkan diganti dengan alamat blog anda.
Selesai.

Selamat mencoba!
---

Post comment