0

Step by Step Cara Perpanjangan WhatsApp via Paypal

Author Nur Siswanto    Category ,

Step by Step Cara Perpanjangan WhatsApp via Paypal
Sudah sekian lama blog ini tidak diupdate :D. Kini saatnya untuk update blog. Tulisan kali ini tentang cara memperpanjang WhatsApp dengan pembayaran menggunakan Paypal. Sudah sekitar semingguan yang lalu saya memperpanjang WhatsApp tapi baru sekarang bisa update tulisan di blog ini.

Lho bukanya WhatsApp gratis?? Ya gratis 1 tahun pertama. Jika sudah habis masa berlakunya maka anda tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp kecuali jika anda melakukan pembayaran. Pembayaran cukup murah jika anda melakukanya sendiri yaitu $0,99 USD pertahun.  Kalau mau aplikasi sejenis WhatsApp yang gratis ada, namanya Telegram Messenger. Aplikasi ini open source dan belum multi platform. Baru tersedia di iPhone dan Android serta di PC (unofficial). Untuk keterangan lebih lanjut bisa berkunjung kesini.


Sebelumnya untuk bisa melakukan pembayaran anda harus mempunyai akun Paypal terverifikasi dan tentunya ada saldonya :D. Verifikasi Paypal bisa menggunakan Kartu Kredit (tidak kami sarankan karena ada ribanya ;)) juga bisa menggunakan VCC atau Virtual Credit Card. VCC banyak koq yang jualan tinggal tanya aja sama mbah google. Kalo bingung/ribet untuk melakukanya bisa minta bantuan saya untuk pembayaranya. Tapi ingat. Tidak cuma-cuma ya.. :)) :P.

Selain punya Paypal yang sudah verifikasi, pastikan anda memiliki WhatsApp :D.

Oke langsung saja berikut caranya:

Buka WhatsApp-nya klik menu kemudian pilih Setting. Mungkin ada yang bertanya koq menunya beda, ada OG Mods-nya. Ya yang saya pake untuk tutorial ini adalah OGWhatsApp, sebuah aplikasi agar bisa menjalankan 2 WhatsApp dalam 1 HH. Ini g usah pake tutorial langsung ada tutorial di situsnya. Silahkan kalo mau mencobanya meluncur ke sini. Bagi yang tidak bertanya atau sudah tahu gak usah dibaca. Kalo terlanjur dibaca ya mau gimana lagi :P.

Menu Setting
Kemudian pilih Account
Menu Account
Kemudian pilih Payment info
Menu Payment info

Maka akan terlihat info no HP kita dan kapan WhatsApp kita expired. untuk memperpanjang masa berlaku WhatsApp bisa dipilih mau perpanjang 1 tahun, 2 tahun ataukah 5 tahun. Pembayaran bisa menggunakan 2 cara dengan Google Wallet atau Paypal. Disini kita akan menggunakan Paypal untuk pembayaranya dan 1 tahun perpanjangan masa berlakunya. Pilih Paypal maka anda akan diarahkan ke browser, dalam hal ini saya memakai browser Firefox.

Payment info

Muncul pilihan Pay with Paypal or Pay with a Card. Karena kita ingin membayar dengan Paypal maka pilih Pay with Paypal.
Pay with Paypal
 Kemudian akan masuk halaman login ke Paypal. Silahkan masukkan email Paypal dan Passwordnya. Jika sudah klik Log In.
Login ke Paypal
Kemudian muncul keranjang belanja Paypal yang menerangkan bahwa saldo anda akan digunakan $0,99 USD untuk pembayaran perpanjangan Paypal selama 1 tahun. Klik Pay Now untuk melakukan pembayaran.

Keranjang Belanja Paypal
 Akan muncul dilayar HH anda yang menjelaskan bahwa transaksi telah selesai.

Transaksi selesai
 Dan silahkan cek Payment info WhatsApp nya maka akan bertambah 1 Tahun. contoh milik saya menjadi 11 Mei 2015.
Expired sudah bertambah
 Anda juga akan mendapatkan notifikasi pembayaran ke email Paypal anda.
Notifikasi pembayaran Paypal

Demikian cara untuk memperpanjang WhatsApp dengan cara legal tentunya :)

Kalau ingin memperpanjang nomer saudara kita atau teman kita tidak ribet koq, tinggal lihat profil orang yang akan kita perpanjang (cara lihat profil nggak usah dikasih tutor ya.. masak nggak ngerti sih :D), pilih menu kemudian pilih Pay For [Nama Kontak]. 
Menu Pay for

Kemudian akan muncul seperti pada Payment info akun kita. Cuma bedanya tidak terlihat masa expired teman kita. Proses selanjutnya sama dengan saat kita memperpanjang akun kita sendiri.
Pay For a Friend

Sekian semoga tulisan ini bermanfaat :)
---

Post comment